Home > NgeBlog di Wordpress > Suspend dari WordPress

Suspend dari WordPress

Suspend

Ini merupakan satu pelajaran yang sangat berharga bagi saya, juga peringatan bagi teman-teman yang ingin coba memasang banner iklan di wordpress yang gratisan.

Kejadian bermula saat saya berkunjung ke webblog teman, dimana disitu dipajang banner iklan beserta link affiliasi. Saya heran, kenapa sudah sekian lama pasang iklan tetapi aman-aman saja. Apakah ia mungkin pakai trik? Setahu saya, blog wordpress boleh pasang iklan jika hosting-nya milik sendiri, bukan numpang di wordpress. Sedangkan punya teman saya, hosting-nya masih numpang.

Karena penasaran juga, akhirnya saya login admin wordpress di blog saya yang lama. Kemudian saya menambah link affiliasi dan banner iklan di sidebar blog tersebut. Beberapa menit kemudian saya publish dan saya lihat perubahan yang terjadi. Namun tampilan yang keluar bukannya Mashari’s Blog, melainkan peringatan dari admin wordpress bahwa blog saya di-suspend, seperti terlihat pada gambar diatas.

Sebenarnya dulu saat daftar di wordpress, saya sudah membaca dan sangat memahami isi Term of Serice. Salah satunya isinya adalah bahwa Konten tidak boleh berupa spam, tidak menggunakan mesin yang dihasilkan secara acak, tidak berisi konten yang tidak etis atau komersial yang tidak diinginkan, yang dirancang untuk mengarahkan lalu lintas (traffic) ke situs pihak ketiga atau meningkatkan pagerank dari situs pihak ketiga, phishing atau menyesatkan sebagai penerima ke sumber bahan (seperti spoofing).

Dashboard

Untuk mencari solusinya, saya baca fasilitas support wordpress. Dari situ saya memperoleh informasi agar kejadian tersebut segera diberitahukan ke staff wordpress melalui email. Email tersebut berisi kurang lebih ‘Saya telah melanggar ToS wordpress, saya berjanji tidak akan mengulanginya. Untuk itu mohon diaktifkan kembali’ .  Saya kemudian menghapus semua link tersebut dan segera mengirim email ke staff wordpress.

Dalam masa menunggu pengaktifan kembali, saya buat blog baru lagi seperti yang sekarang anda nikmati🙂. Sehari kemudian saya mencoba  buka  blog yang suspend. Ternyata wordpress berbaik hati mengaktifkannya kembali. Namun sayang, saya sudah terlanjur membuat blog baru. Blog yang lama pun masuk museum dan saya hapus, walaupun umurnya baru beberapa bulan.🙂

  1. Ndhesò
    July 13, 2009 at 2:18 pm

    Emang gitu sih klo di wordpres, ga bs numpang iklan. Makanya bro, pake blogspot.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

